Banten, (BantenKita) – PT Jasa Raharja Cabang Banten terus berkomitmen dalam meningkatkan kolaborasi dengan berbagai stakeholders, termasuk institusi pendidikan tinggi, melalui program edukatif yang bertajuk JR Mengajar.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata kerja sama antara PT Jasa Raharja dan Universitas Multimedia Nusantara, bertujuan untuk memperluas wawasan dan keterampilan mahasiswa dalam bidang pembuatan konten sosial media.

Acara yang dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2024 ini mengusung tema ” Konten Sosial Media” dan menghadirkan Panji Artha, S.Sos, MM, Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang, sebagai pembicara utama.

Dalam paparannya, Panji Artha menjelaskan berbagai aspek penting dalam pembuatan konten sosial media yang berkualitas. Ia membahas topik-topik yang dapat dijadikan konten, seperti berita, hiburan, pendidikan, gaya hidup, kesehatan, dan lainnya.

Selain itu, Panji Artha menekankan pentingnya interaksi dengan audiens, membangun jaringan, menyampaikan pesan yang efektif, serta memicu keterlibatan pengguna di berbagai platform sosial media.

Panji Artha juga menyampaikan bahwa anak muda perlu memahami cara menghasilkan konten yang menarik dan berkualitas, bagaimana cara mendapatkan banyak followers, serta potensi monetisasi dari konten yang dibuat. Hal ini dianggap sangat relevan mengingat peran sosial media yang semakin besar dalam kehidupan sehari-hari dan peluang karir di bidang digital yang terus berkembang.

Selain sesi JR Mengajar, kegiatan ini juga diisi dengan sosialisasi mengenai tugas pokok Jasa Raharja sebagai lembaga yang diberikan amanah oleh negara untuk melaksanakan Undang-Undang No. 33 dan 34 Tahun 1964. Jasa Raharja berperan penting dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas.

Panji Artha menjelaskan berbagai program dan langkah aktif yang dilakukan Jasa Raharja untuk menurunkan angka kecelakaan dan fatalitas di jalan raya, termasuk kampanye keselamatan (safety campaign) yang menyasar kalangan mahasiswa.

Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari para mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara yang hadir. Mereka antusias dalam mengikuti sesi interaktif dan memperoleh pengetahuan baru tentang pembuatan konten sosial media serta pemahaman tentang peran Jasa Raharja dalam masyarakat.

Dengan kegiatan seperti ini, PT Jasa Raharja berharap dapat terus memberikan kontribusi positif dalam edukasi dan pengembangan generasi muda, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *