Serang, (BantenKita) – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menegaskan TNI mempunyai peranan penting dalam menjaga wilayah dan stabilitas daerah. Menjadi modal sosial (Social Capital) dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

Hal itu diungkapkan Al Muktabar seusai menghadiri acara HUT Ke-78 Kodam III/Siliwangi dan HUT ke-58 Korem 064/Maulana Yusuf yang dilaksanakan di GOR Maulana Yusuf, Korem 064, Kota Serang, Selasa (21/5/2024).

Menurut Al Muktabar, sebagai masyarakat Banten kita merasakan bagaimana saat ini kondisi stabilitas dan keamanan daerah terjaga dengan baik. Sehingga dengan itu, berbagai program pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan bisa berjalan dengan baik.

“Termasuk juga investasi kita yang saat ini terus mengalami peningkatan, dan factor stabilitas daerah sangat menentukan hal itu,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas segala hal yang telah didedikasikan oleh TNI kepada masyarakat dan juga pemerintah daerah. “Peran Lembaga TNI ini sangat mendasar,” imbuhnya.

Danrem 064/Maulana Yusuf Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus mengungkapkan, visi Korem kedepan salah satunya dalam melaksanakan pembinaan teritorial melalui empat Kodim yang ada yakni Cilegon, Serang, Pandeglang dan Lebak.

Selain itu, dalam beberapa bulan terakhir ini, Fierman melihat ada suatu gerakan kecil yang harus disatukan dalam rangka memberikan solusi atas permasalahan yang sedang dihadapi oleh masyarakat yakni persoalan sampah.

“Kita sedang menggerakan bagaimana pengelolaan sampah ini bisa berkesinambungan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat, oleh karena itu salah satu yang tengah fokus dilakukan adalah dengan mengelola sampah menjadi maggot,” ucapnya.

Dengan pengelolaan itu, lanjutnya, selain dapat menyelesaikan persoalan sampah rumah tangga, juga bisa sebagai pendapatan baru, karena di situ ada nilai ekonomis yang bisa didapatkan. “Ini akan membawa lebih bermanfaat pada masyarakat Banten,” katanya. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *