Tangerang, (BantenKita) – Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang pada hari ini Kamis (23/05/2024) mendatangi kantor Sekretariat DPD Partai Solidaritas Indonesia Kota Tangerang yang terletak di Jl. Veteran no.15 blok D12, RW005/008, Sukasari Tangerang.

Kedatangan orang nomor satu di Universitas Muhammadiyah Tangerang ini pun untuk mengikuti proses penjaringan Bakal Calon Walikota Tangerang dan Wakil Walikota Tangerang periode 2024-2029 yang telah dibuka pada beberapa waktu lalu dan akan berakhir pada tanggal 31 Mei nanti.

Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang, Amarullah mengatakan hari kami membangun komunikasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Saya melihat PSI itu mempunyai semangat yang luar biasa.

“Mudah mudahan ini bisa menginspirasi dan memacu warga Kota Tangerang yang mengakui eksistensi PSI. Dan salah satunya itu saya melihat PSI ini adalah partai masa depan yang didominasi oleh anak anak muda. Karena, saya sendiri pun pernah mengalami masa muda dan menjadi sekjen KNPI Provinsi Banten. Jadi yang namanya mengelola itu sudah menjadi bagian dari pengabdian saya. Terlebih, sekarang itu sudah ada PSI, jadi itu semakin memberikan kekuatan,” ujar Amarullah saat diwawancarai awak media di lokasi.

“Saya datang ke sini itu dengan tekad dan niat yang bulat untuk bisa mendaftar di PSI dalam rangka meramaikan pesta demokrasi Pilkada 2024 di Kota Tangerang ,” ungkap Amar.

Amarullah menyebut dengan dibersamainya dia oleh PSI, itu semua membuatnya mantap dalam mengelola Kota Tangerang jika ia terpilih nanti. Anak muda itu mempunyai percepatan yang luar biasa, jadi secara demografis itu saya bisa dibekap oleh anak anak muda dalam mensejahterakan masyarakat. Apabila saya menjadi yang terpilih dalam mengikuti kontestasi Politik saat ini.

“Anak anak muda itu secara demografis mencapai 60 persen, tentunya ini adalah bonus demografis yang bisa kita manfaatkan melalui jalur jalur dengan perangkat perangkat yang ada di pemerintahan daerah. Jadi sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada PSI yang sudah betul betul terbuka dan akrab,” kata Amarullah.

“Bangsa ini dibangun atas dasar persatuan, jadi kota Tangerang itu gak bisa dikelola oleh satu komponen. Jadi Kota Tangerang pun tidak bisa dibangun secara individu, akan tetapi butuh kolaborasi dengan berbagai kekuatan dan latar belakang. Jadi, perbedaan itu adalah rahmat Allah yang tinggal bagaimana kita mengelolanya,” ungkapnya.

Keberadaan PSI diyakini Amarullah dapat memberikan energi yang sangat besar bagi dirinya dalam meramaikan kontestasi politik di Kota Tangerang pada bulan November 2024 besok.

“Kita kolaborasikan dengan partai partai lainnya juga, agar Pilkada Kota Tangerang nanti tidak terjadi lagi kotak kosong. Sehingga perhelatan kontestasi di kota Tangerang itu jadi semakin dinamis. Sehingga, jangan sampai demokrasi di kota Tangerang besok hanya diikuti satu pasangan alias melawan kotak kosong yang tentunya akan mendegradasi komponen komponen bangsa. Jadi, memajukan kota Tangerang itu harus merangkul semua pihak,” ungkapnya.

“Sebelumnya itu saya berkomunikasi juga ke PDI Perjuangan, terus ke PKB dan tepat hari ini saya pun berkolaborasi dengan PSI. Lalu besok saya akan menyambangi Partai Amanat Nasional,” kata Amarullah.

Sementara, Ketua DPD PSI Kota Tangerang yakni Theresia Megawati Wijaya beserta kadernya menyambut baik dan mengapresiasi kepada Rektor UMT. Lantaran, telah mau mendaftarkan diri untuk mengikuti proses penjaringan bakal Calon Walikota Tangerang dan Wakil Walikota Tangerang periode 2024-2029 saat ini.

“Kami apresiasi sekali pak rektor, karena telah memilih memeriksa kepercayaannya kepada PSI. Karena, prinsip PSI adalah mencari pemimpin pemimpin terbaik di kota Tangerang. Dan kami pun tahu pak rektor ini mempunyai latar belakang yang sangat luar biasa di dunia pendidikan. Pastinya bisa membawa perubahan yang positif buat kota Tangerang,” ungkapnya.

“Sudah ada 12 calon yang mengambil formulir, mereka dari semua kalangan. Baik politisi, Non Politisi, Perorangan
dan ASN juga ada. Dan hari ini pak rektor boleh menjadi bagian dari penjaringannya PSI di Kota Tangerang. Nanti, untuk komunikasi lebih lanjut nya itu akan kami sampaikan kepada masing masing calon. Untuk teknisnya itu sesuai arahan partai dan yang jelas nanti akan ada verifikasi administrasi, survey internal dan eksternal ternak dari partai. Terus juga ada penyampaian visi misi juga, kalau secara teknis saya juga belum diarahkan lagi oleh partai,” kata Mega. (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *