Kota Tangerang, (BantenKita) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, berikan arahan dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kota Tangerang untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Tahun 2024, yang berlangsung di Day’s Hotel & Suites, Kecamatan Neglasari, Sabtu (25/5/2024).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Tangerang, meminta kepada anggota Panwaslu yang baru dilantik agar tetap tegak lurus dalam menegakkan peraturan yang berlaku pada Pemilu Serentak Kepala Daerah yang akan datang. 

“Dimanapun tugas pengawasan semua sama beratnya, maka para anggota yang sudah mengucap sumpah, mindsetnya harus siap apapun yang terjadi nanti, aturan harus ditegakkan,” ujar Dr. Nurdin, dihadapan 39 Anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Tangerang

Lebih lanjut, Pj Wali Kota Tangerang, menyampaikan, agar menjunjung tinggi komitmen dalam tugas pengawasan serta penuh integritas.

“Panwaslu memiliki peran strategis dalam menjaga kualitas demokrasi di Kota Tangerang. Saya berharap anggota Panwaslu yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh integritas, menjaga profesionalisme, dan  netralitas,” tambahnya.

Alumnus Universitas Indonesia ini, juga menekankan pentingnya sinergi antara Panwaslu, KPU, dan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan Pemilu yang jujur, adil, dan transparan. 

“Mari kita bekerja sama untuk memastikan setiap tahapan Pemilu berjalan sesuai dengan aturan dan prinsip demokrasi. Dukungan dari masyarakat dan partai politik sangat diperlukan untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Tangerang, Komarulloh, berharap kepada anggota Panwaslu Kecamatan yang dilantik bisa bekerja sebaik – baiknya dan penuh tanggung jawab.

“Jadilah mata dan telinga yang jujur bagi masyarakat, bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu,” tukas Komarullah. (Sam)

BalasTeruskanTambahkan reaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *