• Koordinasi sebelum dilakukannya _energize one day service_ PT Lautan Baja Indonesia daya 1.730 kVA 

Serang, (BantenKita) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Prima Krakatau melakukan penyalaan tambah daya PT Lautan Baja Indonesia dengan daya 1.730.000 VA.

Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan percepatan konstruksi serta komisioning mesin-mesin kecil untuk operasional pabrik.

General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis menjelaskan penambahan daya ini merupakan salah satu dukungan PLN agar proses konstruksi pembangunan pabrik PT Lautan Baja Indonesia yang bergerak di bidang produksi besi dan baja ini cepat rampung.

“Jika proses pembangunan cepat selesai, PT Lautan Baja Indonesia akan melakukan tambah daya kembali untuk memenuhi kebutuhan produksi besi dan baja nya. Maka dengan memberikan dukungan ini PLN Banten khususnya UP3 Banten Utara, ULP Prima Krakatau melakukan penyalaan One Day Service. Ini langkah kami untuk turut mendukung sektor industri besi dan baja,” jelas Abdul Mukhlis dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/2/2024).

Abdul Mukhlis berharap, dengan adanya penambahan daya di salah satu perusahaan yang bergerak di sektor industri besi dan baja ini turut memberikan dampak terhadap perputaran perekonomian di daerah tersebut khususnya Kabupaten Serang.

“Semoga bisa dimanfaatkan dengan optimal untuk keperluan industri di bidang ini, dan tentunya masyarakat juga turut merasakan dampaknya,” tutup Abdul Mukhlis. (Rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *