Tangerang, (BantenKita) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten terus fokus tingkatkan kepuasan dan kenyamanan pelanggan, salah satunya melalui percepatan proses Pasang Baru (PB) dan Perubahan Daya (PD) melalui program *’Juliet – Jualan Lincah Eksekusi Tuntas Tegangan Rendah (TR)’* Aksi ini diawali dengan apel penyalaan serentak 1.000 pelanggan seluruh Unit Pelayanan Pelanggan PLN se-Banten pada Kamis (30/5).

Kegiatan apel penyalaan diikuti pegawai PLN dan mitra kerja. Seribu pelanggan yang diikutkan pada program ini adalah seluruh pelanggan tegangan rendah yang mengajukan permohonan pasang baru dan perubahan daya.

General Manager PLN UID Banten Abdul Mukhlis mengajak masyarakat menggunakan aplikasi PLN Mobile untuk kemudahan akses layanan pasang baru dan perubahan daya. Ia memastikan bahwa pengajuan akan segera direspons petugas PLN dan sigap menyelesaikan pekerjaan sesuai permohonan pelanggan.

“Segera lakukan pengajuan melalui PLN Mobile karena prosesnya lebih mudah, cepat, dan praktis. Proses eksekusi oleh petugas PLN dilakukan sesegera mungkin menuntaskan pekerjaan setelah pelanggan melakukan pembayaran permohonan pasang baru dan perubahan daya sesuai yang tertera di aplikasi,” ujar Abdul Mukhlis dalam keterangan tertulis, Jumat (31/5/2024).

Abdul Mukhlis memastikan bahwa dengan PLN Mobile seluruh layanan PLN dapat diakses hanya dalam satu genggaman dimanapun dan kapanpun.

“Sekali lagi saya menyampaikan tidak ada biaya tambahan selain yang tertera di aplikasi. Untuk itu kami mengimbau pelanggan untuk berhati-hati terhadap penipuan oleh oknum yang mendatangi rumah dan meminta pembayaran di tempat secara tunai. Petugas PLN juga tidak menerima tip dalam bentuk apapun,” imbau Abdul Mukhlis.

Yohanes (27) warga Bumi Indah, Kabupaten Tangerang yang baru saja melakukan proses pasang baru listrik di rumah barunya mengaku terkesan dengan layanan cepat yang diberikan petugas PLN. Proses pasang baru di rumahnya terselesaikan di hari yang sama saat ia mengajukan permohonan melalui PLN Mobile.

“Ini pengalaman baru saya melakukan permohonan pasang baru listrik. Sebagai orang awam saya kira butuh waktu berhari-hari sampai dengan meter listrik terpasang d rumah. Tetapi ternyata  prosesnya lebih cepat dan petugas yang melayani juga ramah, komunikatif, dan tidak meminta biaya tambahan,” tutup Yohanes. (Rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *