Tangerang(BantenKita)- 2 Pemuda berprestasi yakni Iman Maulana dan Shiela Zhafira menjadi delegasi Kota Tangerang dalam kegiatan Youth City Changers (YCC) pada 1-2 Juni 2024 di Kota Balikpapan Kalimantan Timur.

Iman Maulana mengatakan, dalam kesempatan tersebut, pemuda dari seluruh nusantara berkumpul menyampaikan ide dan gagasan untuk perubahan Indonesia.

“Pemuda dari kota masing-masing menyampaikan profil kota, masalah yang dihadapi kotanya dan solusi yang ditawarkan untuk mengatasinya,” ujar Iman pemuda yang mendirikan Rumah Muda Indonesia (RMI) ini.

Selain itu ratusan pemuda yang hadir dalam acara yang termasuk rangkaian Rakernas APEKSI ini juga berdiskusi tentang peran pemuda membangun Indonesia serta membahas upaya pemuda mengembangkan keberadaan IKN,” papar Iman.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili Kota Tangerang, Iman menyampaikan ide dan gagasan yang telah dilakukan untuk membangun Kota. Program yang telah dilakukan bersama Pemkot Tangerang meliputi pelatihan seribu kewirausahaan, kegiatan pengembangan pemuda dan lainnya. 

“Pemkot Tangerang membuka ruang seluas-luasnya bagi pemuda memanfaatkan fasilitas yang dimiliki Kota Tangerang untuk dapat dimanfaatkan pemuda agar dapat berkreasi dan beraktivitas,” ujarnya.

Iman juga menyampaikan agar pemuda dapat menangkap peluang dengan memanfaatkan program yang dijalankan oleh Pemda. “Banyak pemuda belum memanfaatkan peluang itu, oleh karena itu pemuda dapat mengikuti dan mempromosikan program yang dimiliki oleh Pemda,” pungkasnya.

Diketahui Iman Maulana merupakan pendiri komunitas Rumah Muda Indonesia (RMI). Melalui RMI, Iman menggelar berbagai kegiatan pemberdayaan pemuda yang berkolaborasi bersama Pemkot, swasta, komunitas dan masyarakat. 

Iman yang merupakan aktivis kampus di Unis Tangerang ini juga pernah menyandang gelar sebagai Duta Pendidikan Banten tahun 2019.

Sementara Shiela Zhafira adalah Duta Pemuda Indonesia tahun 2023. Lulusan Universitas Indonesia ini mewakilo Banten mengikuti program Pertukaran Pelajar Antar Negara (PPAN) yang diadakan oleh Kemenpora RI. (ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *