Kota Tangerang, (BantenKita) РDinas pendidikan kota Tangerang menggelar Seremonial Lulusan bersama  Tingkat SD dan SMP Korwil Cibodas pada Senin (10/06/2024) di Lapangan Palapa Kec.Cibodas Kota Tangerang.

Momen istimewa ini pun turut dihadiri langsung oleh PJ Walikota Tangerang dan juga 14 ribu wali murid yang meliputi dari 23 Sekolah Dasar (SD) dan 2 Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) yang ada di bilangan Kec.Cibodas.

” Hari ini kita melakukan pemberian surat keterangan lulus SD dan SMP bersama tahun 2024. Mudah mudahan kegiatan ini menjadi motivasi buat anak anak kita kedepannya menjadi generasi yang berguna bagi Indonesia dan bangsa,” ungkap Jamaluddin, Kadis Pendidikan Kota Tangerang saat diwawancarai awak media di lokasi.

Dalam giat ini pun Jamal mengaku kalau dirinya telah menyampaikan soal pendaftaran sekolah dari SD menuju SMP pada tahun 2024 ini mencapai jumlah daya tampung sebanyak 10.800 siswa untuk se-kota Tangerang.

Dimana, di wilayah Kec.Cibodas pun mempunyai banyak sekolah SMP Negeri diantaranya SMPN 9, SMPN 19, SMPN 20 dan juga berdekatan dengan SMP Negeri 6.

” Jadi bagi anak anak kita yang ingin ke sekolah negeri, rumahnya pun dekat dengan sekolah SMP negeri tersebut bisa dengan sistem zonasi. Jika tidak diterima, bisa juga menggunakan sistem prestasi. Dan apabila jika sistem prestasi itu tidak diterima juga, maka bisa di afirmasi dan seterusnya,” ungkap Jamal.

“Insyaallah semuanya bisa terakomodir dengan baik, karena jika mereka tidak bisa menggunakan jalur jalur tersebut. Anak anak pun bisa ke sekolah swasta gratis yang sudah kita siapkan,” tambahnya.

Untuk diketahui, cara seremonial Lulusan Bersama ini adalah program pemerintah daerah yang sekaligus mensosialisasikan peningkatan kapasitas pendidikan yang ada di Kota Tangerang.

” Hari ini kan lulusan serentak, insyaallah selanjutnya di kegiatan bakal diwarnai dengan kegiatan lain seperti Tangerang Sehat yang digalakkan oleh Dinkes Kota Tangerang. Nantinya, setiap acara kelulusan seperti ini kita akan kolaborasi dengan dinas lain. Apakah nanti berupa senam, Skrining TBC, DBD dan lain sebagainya. Jadi selain ada acara kelulusan, acara pun akan lebih berwarna dengan kegiatan dari dinas lain,”  kata Jamal.

” Saya rasa ini momen momen yang tepat dan akan dipelopori oleh dinas pendidikan,” tambahnya.

Suasana hati riang diungkapkan oleh Kahfi (12), satu dari Siswa SDN Cibodas 1 Kota Tangerang. ” Alhamdulillah seneng banget om, saya bisa lulus sekolah. Insyaallah besok saya mau daftar ke SMP Negeri 19 om,” ujarnya.

“Mudah mudahan bisa masuk ke situ. Karena sekolahnya deket dari rumah saya,” kata Kahfi saaw diwawancarai Bantenkita.com di lokasi.

Sampai berita ini diterbitkan, Susana acara berjalan lancar dan terlihat kondusif. Sejumlah tarian tradisional, marawis yang dibawakan oleh anak anak didik pun menghiasi langgengnya acara hangat tersebut. (Sam)

BalasTeruskanTambahkan reaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *