Tangerang, (BantenKita) – Petugas Jasa Raharja Tangerang Indah Hayati melakukan kegiatan SIGAP (Samsat Initiative For Growth Achievement Program ) di PT. Dua Satu Transindo yang bergerak di bidang Jasa Transsportasi, Jumat (14/6/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan dengan perusahaan, melakukan pendataan kendaraan, dan memberikan informasi terkait pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Indah juga mensosialisasikan SIGNAL yang merupakan platform penyelenggara proses layanan pengesahan STNK tahunan, pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB), dan pembayaran Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Angkutan Jalan (SWDKLLJ) secara digital. Inovasi ini diharapkan dapat memberikan kecepatan dan kemudahan bagi masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor. Dengan demikian, maka tingkat kepatuhan administrasi pemilik kendaraan bermotor akan meningkat.

“Selain silaturahmi, tujuan utama kunjungan ini menjelaskan pentingnya pembayaran PKB dan SWDKLLJ sebagai bagian dari tanggung jawab setiap perusahaan yang memiliki kendaraan sekaligus meminta data kendaraan dinas dan kendaraan alat berat yang dimiliki perusahaan. Dengan data yang akurat, Jasa Raharja memastikan kepatuhan perusahaan terhadap aturan yang berlaku serta mempermudah proses administrasi terkait pajak dan sumbangan wajib hingga pengesahan STNK” ujar Indah.

Pak Brass sebagai pemilik perusahaan menyambut baik inisiatif ini dan berkomitmen untuk mendukung upaya Jasa Raharja dalam meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan.

Di lokasi berbeda Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Tangerang Panji Artha menegaskan ” Jasa Raharja berkeinginan untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan dan instansi terkait kegiatan SIGAP dan inovasi SIGNAL yang bertujuan mempermudah pembayaran pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat luas serta memahami manfaat dari pembayaran pajak kendaraan tersebut. Melalui kegiatan ini, diharapkan terjadi peningkatan kesadaran mengenai tanggung jawab pemilik kendaraan dan kontribusi yang dapat diberikan untuk mendukung keamanan dan keselamatan lalu lintas,” tutup Panji. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *