Tangerang(BantenKita)- Menik Batik Mijen berhasil menarik perhatian dunia usaha di Kota Tangerang. Bukan tanpa alasan, Menik Batik Mijen menjadi salah satu usaha batik berkulitas yang mengangkat motif batik dari ikon-ikon khas Kota Tangerang.

Sejak tahun 2013 silam, Menik Batik Mijen dirintis oleh pasangan Idlhar dan Menur yang memang mempunyai latar belakang keluarga perajin batik asal Jawa Tengah. Kini, Menik Batik Mijen menyajikan batik berkualitas yang merepresentasikan akulturasi budaya yang ada di Kota Tangerang.

Tidak heran, Menik Batik Mijen mempunyai keunikan motif batik yang tidak ditemukan di perajin lainnya. Seperti motif Perahu Naga, Pintu Air Sepuluh, Melati, Gambang Kromong, Lenggang Cisadane, Jembatan Gerendeng, sampai baru-baru ini meluncurkan motif bertemakan Masjid Raya Al-A’zhom.

“Semuanya dirintis secara pelan-pelan, baru sekitar tahun 2015-an, kami mulai mencoba bereksperimen mentransformasikan ikon-ikon menarik di Kota Tangerang ini menjadi sebuah motif batik tersendiri yang bisa dilihat sampai sekarang. Semua prosesnya juga dikerjakan sendiri, mulai dari proses desain, produksi, sampai penjahitan,” ujar Idlhar ketika ditemui di Workshop Menik Batik Mijen yang terletak di Cikokol, Kota Tangerang, Jumat (28/6/24).

Tidak hanya itu, Menik Batik Mijen juga diproduksi dengan kualitas terbaik di segala bidangnya. Salah satunya, Menik Batik Mijen menggunakan kain katun berkualitas premium serta dibuat langsung di salah satu Kampung Batik di bilangan Semarang, Jawa Tengah.

Lewatnya, Menik Batik Mijen berhasil menyajikan batik dengan kualitas yang terjamin serta beragam pilihan bentuknya. Mulai dari batik cap, batik tulis, sampai batik cetak (printed) dengan desain yang ekslusif.

“Kami juga berkomitmen menyajikan batik berkualitas terbaik, terjangkau, serta tetap memperhatikan kaidah-kaidah penggoresan batik yang telah pakem di kalangan para perajin. Secara singkat, batik yang disajikan menggunakan bahan kain yang halus, warna yang detail, serta mengedepankan aspek comfortable yang terjamin,” tambahnya.

Saat ini, Menik Batik Mijen mempunyai beragam produk batik yang dibanderol dengan klasifikasi harga yang variatif, mulai dari Rp160 ribu Rp275 ribu sesuai dengan kerumitan motif dan kandungan warna masing-masing.

“Kalian yang ingin mengoleksi batik khas Kota Tangerang dengan kualitas terbaik bisa langsung lakukan pemesanan melalui menikbatik.catalog.to atau melalui 0812-8941-4125,” pungkasnya.(dty)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *