Hujan yang turun sejak Selasa (31/12/2019) membuat air Sungai Ciberang meluap dan membanjiri permukiman warga di empat kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (1/1/2020).

Lebak, (Banten Kita) – Hujan yang turun sejak Selasa (31/12) sore membuat air Sungai Ciberang┬ámeluap dan membanjiri empat wilayah kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten, Rabu, hari pertama Tahun 2020.

Banjir membuat rumah-rumah warga di Kecamatan Cipanas, Lebak Gedong, Sajira, dan Curugbitung tergenang.

“Kami mengerahkan puluhan relawan tangguh untuk melakukan pertolongan kepada warga yang dilanda banjir itu,” kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Kaprawi.

Dengan dukungan dari aparat TNI, Polri, PMI, dan Taruna Siaga Bencana, ia mengatakan, anggota relawan tangguh turun ke permukiman warga yang kebanjiran untuk memberikan pertolongan.

Petugas juga mengerahkan perahu karet untuk mengevakuasi warga yang permukimannya terdampak banjir ke tempat yang lebih aman.

Kaprawi mengatakan, BPBD juga menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang menghadapi dampak banjir serta mendirikan tenda pengungsian bagi warga yang harus mengungsi.

“Kami berharap banjir di empat kecamatan itu tidak menimbulkan korban jiwa,” katanya. (Man/Ant)