Irfan Jauhari puji Taufik-Konate yang bantu gol perdana untuk Persija

Jakarta, (BantenKita) – Pemain sayap Persija Irfan Jauhari memuji Taufik Hidayat dan Makan Konate yang dianggapnya membantu dia melesakkan gol perdananya untuk “Macan Kemayoran” di Liga 1 saat menghadapi Persik, Sabtu (19/2).

Menurut Irfan, dikutip dari laman Persija di Jakarta, Senin, Taufik berperan dalam menarik pemain lawan sehingga dirinya mendapatkan peluang untuk membuat gol.

“Lawan sudah ditarik oleh Taufik. Itu karena kecerdikan Taufik yang menarik lawan ke arah gawang mereka sehingga saya bisa bebas,” ujar Irfan.

Sementara Konate memfasilitasi Irfan dengan umpan akurat ke dalam kotak penalti.

“Konate akhirnya bisa melihat saya dan dia mengirimkan umpan ‘cut back’. Kemudian saya bisa mengontrol bola sehingga ‘shooting’-nya bisa lebih enak,” tutur pesepak bola berusia 21 tahun itu.

Irfan Jauhari pun merasa bersyukur atas gol pertamanya bagi “Macan Kemayoran” tersebut. Apalagi, bola yang dimasukkannya ke gawang lawan pada menit ke-90+3 menjadi penentu kemenangan Persija atas Persik.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, itu sendiri berakhir dengan skor 2-1.

“Alhamdulillah, bersyukur bisa cetak gol. Terlebih lagi gol tersebut gol penentu kemenangan setelah pada laga sebelumnya kami dua kali bermain imbang. Tentunya saya semakin termotivasi untuk bisa lebih baik lagi,” kata Irfan.

Kemenangan atas Persik membuat Persija semakin mendekat ke posisi lima besar klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2021-2022. Kini, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan berada di peringkat ketujuh dengan 37 poin dari 25 pertandingan.

Sementara bagi Persik, kekalahan membuat mereka turun ke posisi 11 dengan koleksi 30 poin dari 26 laga.

Berikutnya, Persija akan menghadapi Barito Putera pada Rabu (23/2) di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, mulai pukul 18.45 WIB. (Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *