DNR Donasi Enovid Untuk Pelatih Timnas Indonesia

Penyerahan donasi 100 botol pembersih hidung (nose sanitizer) kepada pemain Timnas Indonesia melalui pelatih Shin Tae Yong. ANTARA/HO-DNR

Jakarta, (BantenKita) – DNR Distribution (ZBRA), sebagai distributor tunggal produk Enovid, menyumbangkan produk nose sanitizer (pembersih hidung) kepada pelatih sepak bola Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

“Saya memberikan donasi Enovid sebanyak 100 botol ke kawan lama saya Shin Tae Yong. Diharapkan dengan pemakaian Enovid Nose Sanitizer kepada para pemain timnas sepak bola Indonesia, dapat mencegah penularan virus, sehingga para pemain dapat terus berlatih dan dapat bertanding di berbagai kejuaraan,” kata Agus Mulyono selaku Corporate Advisor DNR Distribution dalam keterangan tertulis, Rabu.

Enovid Nose Sanitizer saat ini telah resmi masuk di Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat dalam keluarnya izin Alat Kesehatan Luar (AKL) yang sudah terdaftar di Kemenkes. Importir resmi Enovid adalah Pt. Laniros, perusahaan yang bergerak di bidang kesehatan secara nasional.

Enovid sendiri adalah produk yang dikembangkan oleh perusahaan asal Kanada, Sanotize. Sanotize telah melakukan uji klinis fase 3 yang telah diselesaikan dengan hasil yang baik, yakni mengurangi “viral load” di saluran pernafasan atas sebesar 95 persen dalam waktu 24 jam, dan 99 persen dalam waktu 72 jam.

Enovid mengandung Nitric Oxide dalam konsentrasi terapeutik dan formulasi inilah yang dipatenkan dan diberi nama Nitric Oxide Releasing Solution atau NORS. NORS sendiri adalah teknologi platform yang bisa menciptakan “fresh nitric oxide” dalam kadar terukur yang terbukti dapat membunuh virus.

Enovid sendiri mempunyai 3 fungsi kerja yaitu merangkap, menonaktifkan, dan membunuh virus di saluran pernafasan atas. Enovid sudah digunakan di negara lain sebagai alat kesehatan yang dapat melindungi masyarakatnya dari semua jenis virus, termasuk COVID-19.

“Sangat disayangkan kami tidak mengetahui produk Enovid ini lebih cepat, dimana diketahui tim kami tidak bisa mengikuti turnamen AFF di Kamboja. Kami memprioritaskan kesehatan, maka dari itu dari pihak PSSI memutuskan untuk tidak mengikuti turnamen AFF. Dengan adanya Enovid kami merasa dapat membantu saya dan tim kedepan, maka dari itu saya berterima kasih atas donasi ini” ucap Shin Tae Yong. (Ganet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *