Lebak, (BantenKita) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, menyalurkan logistik untuk masyarakat yang terdampak bencana banjir di wilayah setempat.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir, ” kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Lebak Agus Reza Faisal di Lebak, Selasa.

Masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Cirinten mencapai puluhan kepala keluarga akibat luapan Sungai Ciliman setelah dilanda hujan lebat di daerah itu.

Karena itu, BPBD Lebak minta masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan menghadapi cuaca buruk yang ditandai hujan lebat dan angin kencang disertai petir/kilat .

Cuaca buruk di Kabupaten Lebak sejak pagi hingga sore hari ini masih berlangsung, sehingga berpotensi menimbulkan bencana alam. “Kami minta warga yang tinggal di lokasi rawan bencana agar waspada menghadapi cuaca buruk itu, ” katanya.

Menurut dia, bantuan logistik dari BPBD untuk masyarakat tersebut untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga. Logistik tersebut berupa beras, mi instan, kecap, minuman kemasan, sarden, dan makanan kering. “Semua warga korban banjir mendapatkan bantuan bahan pokok, ” katanya.

Kepala Desa Parakan Lima, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak Noval mengatakan warga yang terdampak banjir tercatat 37 kepala keluarga.

Para korban banjir saat ini sudah kembali ke rumah masing-masing. “Kami merasa senang dan terima kasih kepada BPBD Lebak yang membantu logistik kepada warganya yang terdampak banjir, ” katanya. (Rid/Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *