• Dari kiri ke kanan: Pembina YBM PLN (EVP K3L PLN) Doddy B. Pangaribuan, Sekda Kota Tangerang Drs. Herman Suwarman, Ketua DMI Kota Tangerang, Drs. H. Heryanto, MAP, KH Syahroni, dan GM PLN UID Banten Abdul Mukhlis.

Tangerang, (BantenKita) – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten bersama Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN melaksanakan kegiatan berbagi bingkisan lebaran kepada 400 penerima manfaat. Kegiatan yang mengusung tema ‘Benderang Berkah Ramadan 1445 Hijriah (H)’, berlangsung di aula Masjid Raya Al-A’zhom Kota Tangerang pada Selasa (2/4).

Kegiatan dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Drs. Herman Suwarman, M.Si, Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kota Tangerang, Drs. H. Heryanto, MAP, Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kota Tangerang, KH. Baijuri Khotib, Pembina YBM PLN, Doddy B. Pangaribuan, serta General Manager PLN UID Banten, Abdul Mukhlis. Acara berjalan dengan semarak penuh antusias dari para penerima manfaat.

Abdul Mukhlis dalam keterangan tertulis, Rabu (3/4/2024) mengungapkan bahwa PLN bekerja sama dengan DMI Kota Tangerang dalam menentukan 400 penerima manfaat yang terdiri dari anak yatim, dhuafa, guru ngaji, hingga para penghafal Al-Qur’an. Terasa spesial karena kegiatan ini dilaksanakan serentak se-Indonesia dimana secara keseluruhan terdapat 50.000 penerima manfaat se-Indonesia.

  • Momen simbolis penyerahan 400 Bingkisan Program Benderang Berkah Ramadan di Kota Tangerang (2/4). 

“YBM PLN konsisten setiap tahunnya berbagi kebahagiaan dengan masyarakat. Kegiatan hari ini merupakan serangkaian kegiatan YBM PLN selama Ramadan tahun ini, selain pembagian sembako ada juga kegiatan peduli pesantren, food truck solidarity, belanja bersama anak yatim piatu, hingga mudik gratis bersama difable. Ini membuktikan bahwa PLN siap meningkatkan kebahagiaan masyarakat khususnya di bulan Ramadan tahun ini,” ujar Abdul Mukhlis.

Mewakili Pemerintah Kota Tangerang, Herman Suwarman juga mengapresiasi langkah PLN dalam memberikan bantuan kepada 400 warga Kota Tangerang mengingat tidak lama lagi akan menyambut hari raya Idul Fitri. Ia berpesan agar warga penerima manfaat dapat memanfaatkan sembako pemberian YBM PLN ini dengan sebaik mungkin khususnya dalam menyambut hari kemenangan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini, semoga PLN semakin maju dan berkembang. Banyak sekali kolaborasi yang terjalin antara Pemerintah Kota dengan PLN dan semoga kolaborasi-kolaborasi tersebut membawa kemajuan dan keberkahan bagi warga Kota Tangerang,” terang Herman Suwarman.

Kebahagiaan terpancar dari salah satu penerima manfaat Program Benderang Berkah Ramadan 1445 H YBM PLN, Alfiah (53) warga Kecamatan Ciledug Kota Tangerang. Ia mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh YBM PLN bekerja sama dengan Pemerintah Kota, DMI, dan MUI.

Alhamdulillah terima kasih kepada PLN yang sudah memberikan bantuan khususnya kepada anak yatim dan penghafal Al-Qur’an, ini sangat bermanfaat khususnya bagi saya dan keluarga. Harapannya semoga PLN semakin berkah, maju, dan di tahun depan bisa menyelenggarakan kegiatan serupa,” ungkap Alfiah.

YBM PLN merupakan yayasan pengelola dana zakat penghasilan pegawai PLN. Dimana seluruh pegawai muslim PLN dipotong zakatnya sebesar 2,5% dari penghasilannya setiap bulan guna didistribusikan kepada masyarakat (8 asnaf penerima zakat) melalui program-program yang efektif. (Rid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *