Tangerang(Bantenkita)- Pemerintah kota Tangerang meraih 17 kali berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Opini WTP tersebut diberikan BPK atas laporan keuangan daerah kota Tangerang Tahun Anggaran 2023.

Penjabat (Pj) Wali Kota Dr. Nurdin menyampaikan opini WTP ini merupakan bukti akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah di kota Tangerang. Sekaligus juga bukti keseriusan Pemerintah Kota Tangerang untuk melakukan pengelolaan keuangan daerah sesuai dengan prinsip-prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.

“Tentu WTP ini bukan sesuatu yang bisa diraih dengan instan, ini hasil dari proses panjang,” papar Nurdin saat memberikan sambutan pada acara Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten/kota Tahun Anggaran 2023 di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Banten, Rabu (08/05).

Alumni Universitas Indonesia tersebut juga berharap dengan diraihnya Opini WTP ke 17 kalinya ini bisa berdampak pada peningkatan pelayanan publik dan juga peningkatan kesejahteraan masyarakat kota Tangerang.

“WTP yang diterima bisa in line atau koheren dengan kualitas layanan publik yang diterima masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Gatot Wibowo menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kota Tangerang atas raihan WTP ke 17 kalinya secara berurutan. 

“Terima kasih untuk jajaran pemkot yang telah bekerja keras untuk mempertahankan opini WTP ke 17 kalinya berturut-turut dan mungkin ini yang terbanyak di Indonesia,” ujar politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).(ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *