Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah/ist

Tangerang(Bantenkita)- Sejumlah nama bakal calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Banten 2024 sudah mengerucut. Nama-nama beken bakal bertarung dalam kontestasi pesta demokrasi ini.

Mereka di antaranya Airin Rachmi Diany, Dimyati Natakusumah, dan Arief R. Wismansyah. Nama terakhir menjadi sorotan dalam Pemilihan Gubernur Banten tahun ini. 

Arief bisa dibilang sebagai kuda hitam pada kontestasi tersebut. Karirnya di belantika politik tergolong moncer. 

Ia setiap mengikuti ajang Pilkada tak pernah mengalami kekalahan. Mulai dari menjadi Wakil Wali Kota Tangerang mau pun sebagai Wali Kota Tangerang dua periode. 

“Sangat amat diperhitungkan sosok Arief dalam Pilkada Banten 2024 ini,” ujar Andika Panduwinata, Pemerhati Kebijakan Publik dan Politik pada Minggu (19/5/2024).

Karakternya sebagai pemimpin pun tergolong unik. Jiwa mudanya membawa Kota Tangerang menjadi berkembang. 

“Bisa dilihat dari pelayanan publik yang paling mendasar yakni perihal kependudukan pembuatan e-KTP, KIA, KK dan lain sebagainya sangat memudahkan masyarakat,” ucapnya.

“Ditambah lagi dengan pelayanan kesehatan hanya menunjukan KTP saja warga sudah bisa dilayani dengan baik. Begitu juga dengan sektor pendidikan dengan membangun ribuan ruang belajar,” sambung Dika. 

Menurut alumni Universitas Padjadjaran ini program konkret yang sudah dilakukan Arief bisa diterapkan di Provinsi Banten. Hal tersebut sangat dibutuhkan masyarakat Banten saat ini. 

“Pembangunan yang dilakukan Arief pun terlihat merata. Dengan membuat ruang terbuka hijau hingga fasilitas publik lainnya yang saat ini dirasakan betul oleh warga Tangerang,” katanya.

Seperti halnya Taman Elektrik, Stadion Benteng Reborn, Alun-alun Ahmad Yani, Sport Centre Grenn Lake, Sport Centre Nambo, Alun-alun Periuk, Alun-alun Cibodas, serta taman tematik lainnya yang tersebar di seluruh Kecamatan. Ini menjadi sarana rekreasi masyarakat dan tentunya membuka peluang bagi para UMKM yang berdagang dengan berputarnya roda ekonomi.

“Bahkan program Tangerang Terang dan pelayanan moda transportasi yang terintigrasi juga dilirik oleh Tangerang Selatan untuk diadopsi. Seperti diketahui Arief berhasil membangun sistem transportasi yang terintegrasi dengan adanya angkot si Benteng mau pun Bus Tayo,” tutur Dika. 

Ia menambahkan ini menjadi modal bagi Arief untuk bersaing program dan gagasan pada Pilgub Banten 2024 ini. Karena dia bukan hanya sekadar janji namun kinerjanya sudah terbukti.

“Kalau slogan Airin Bukan yang Lain, Arief R. Wismansyah ini memang Agak Lain,” papar pria yang akrab disapa dik ini.(ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *