Tangerang(BantenKita)- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, berkesempatan beranjangsana dengan masyarakat di sekitar Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Rawa Kucing, Jum’at sore, (24/05).

Pj Wali Kota, berdiskusi sekaligus menampung aspirasi dari warga sekitar yang mayoritas bekerja sebagai pengumpul sampah di TPA seluas 34,8 Hektare tersebut.

“Terima kasih kepada bapak-ibu sekalian yang sudah berkumpul. Akhirnya setelah beberapa kali ke sini, kita dapat bersilaturahmi dan berdiskusi bersama hari ini,” tutur Pj Wali Kota, saat menyapa warga yang hadir dalam kegiatan.

Didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Camat Neglasari, Dr. Nurdin mendengarkan berbagai keluhan serta masukan dari masyarakat terkait persoalan-persoalan di TPA Rawa Kucing.

“Beberapa tadi ada yang menyebut soal pendidikan, kebersihan dan jaminan kesehatan termasuk juga terkait air minum dan listrik. Terima kasih atas aspirasinya. Pada dasarnya, kami Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen dan terus berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya. Karena itu apa yang bapak, ibu sampaikan ini akan segera dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait agar segera direalisasikan,” ungkap Dr. Nurdin.

Pemkot juga, lanjut Dr. Nurdin, terus mendorong upaya pengelolaan sampah berbasis masyarakat yang nantinya dapat berimbas pada peningkatan value dari sampah itu sendiri, sehingga dapat menjadi potensi dan sumber penghasilan bagi para pengumpul dan pengelolanya juga. “Karenanya mohon bantuan dan kolaborasi dari bapak, ibu juga agar pengolahan sampah di Kota Tangerang dapat lebih efektif dan optimal,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, Alumnus Universitas Indonesia tersebut, membagikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat sekitar TPA Rawa Kucing.

“Terima kasih atas kedatangan dan kepeduliannya kepada kami para pekerja di sini, Kami senang sekali bisa diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan menyampaikan aspirasi. Tentunya ini adalah momen yang sangat bagus sekali. Semoga Kota Tangerang dapat senantiasa makmur dan sejahtera,” ucap Rahmat, salah satu warga pengumpul sampah di TPA Rawa Kucing yang hadir dalam kegiatan tersebut.(ditya)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *