Jakarta, (BantenKita) – Pembangunan tempat latihan atau training center tim nasional Indonesia tahap 1 rampung 90 persen dengan detail asrama di tahap 92 persen, lapangan natural di tahap 90 persen dan lapangan sintetis rampung 89 persen.

Dilansir dari keterangan resmi, Minggu, pembangunan pemusatan latihan yang berlokasi di Penajam Paser Utara tersebut mendapatkan apresiasi dari delegasi FIFA.

“PSSI berkomitmen untuk mempercepat pembangunan TC demi transformasi sepak bola Indonesia yang lebih baik. Kami juga berterima kasih atas dukungan pemerintah dan FIFA Forward,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada KB Antara (17/1).

Pembangunan TC timnas Indonesia ini merupakan salah satu upaya pemerintah, PSSI dan bekerja sama dengan FIFA untuk meningkatkan kualitas dan prestasi sepak bola Indonesia.

Dengan fasilitas bertaraf internasional, para pemain dan staf pelatih akan dapat berlatih dan berkembang di lingkungan yang mendukung, dilengkapi dengan infrastruktur terkini, serta metodologi latihan terbaik.

Pembangunan TC ini mendapat bantuan dana hibah dari FIFA Forward senilai US$1,25 juta atau setara dengan Rp19,2 miliar.

Pada tahap 1, pembangunan difokuskan pada lapangan rumput natural, lapangan rumput artifisial, asrama, dan ruang ganti pemain.

Untuk asrama di tahap 1, total kapasitasnya adalah 70 orang, terdiri atas 28 twin room untuk pemain, 10 single room untuk tim pelatih, dan 3 Suite untuk pelatih kepala. (Jar/Ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *