Serang, (BantenKita) – Tim Volleyball Kecamatan Kibin berhasil meraih Juara I setelah mengalahkan Tim Volleyball Kecamatan Anyer, pada Final Tournament Volleyball Karang Taruna Kabupaten Serang Tahun 2024 di Lapangan Voli Desa/Kecamatan Kibin pada Minggu, 26 Mei 2024. Sedangkan Juara ke3 di rebut Kecamatan Bojonegara dan ke-4 Kecamatan Pulo Ampel.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang, Bahrul Ulum bersyukur Tournament Volleyball putra Karang Taruna Kabupaten Serang Tahun 2024 berjalan dengan lancar sukses tanpa hambatan dan kendala apa pun. dia mengapresiasi di mana pada turnamen tahun 2024 menghasilkan juara yang berbeda pada tahun 2021 lalu.

”Tahun 2021 Juara 1 Kecamatan Anyer ke 2 Kecamatan kibin, sekarang berbalik Kibin Juara 1 dan Anyer Juara 2. Ini berarti ada proses perkembangan dari masing-masing tim volleyball di masing-masing tingkat kecamatan, sehingga melahirkan juara yang berbeda termasuk juara ketiga,”ujarnya di lokasi.

Sedangkan pada tahun 2021 lalu, sambung Ulum, juara ke 3 di rebut oleh Kecamatan Pulo Ampel dan pada Tahun 2024 ini di raih Kecamatan Bojonegara. Menurutnya, raihan tersebut merupakan perkembangan atlet tim volleyball karang teruna di masing-masing kecamatan walaupun cara hitungan 4 besar masih di tim yang sama. 

”Tetapi Alhamdulillah turnamen semuanya berjalan sukses, lancar dan ini support dari seluruh donatur yang sudah memberikan supportnya baik OPD, Perumda Tirta Al Bantani, PT. BPR Serang, Bank bjb,”katanya.

Di sisi lain, kata Ketua DPRD Kabupaten Serang ini suksesnya pelaksanaan Tournament Volleyball Karang Taruna Kabupaten Serang Tahun 2024 atas kerja keras panitia juga semuanya tidak terlepas dari support dan pembinaan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan Ketua Karang Taruna Banten, Andika Hazrumy. ”Sebab, tanpa support dari ibu Bupati Serang ratu Tatu Chasanah dan support Pak Andika kegiatan ini mungkin tidak berjalan sukses sesuai dengan rencana yang kita buat,”ucap Ulum.

Sekadar diketahui Tournament Volleyball Karang Taruna Kabupaten Serang Tahun 2024 dengan tagline “Mewujudkan semangat supportifitas pemuda di bidang olahraga” digelar selama 3 hari sejak Jum’at, 24 sampai Minggu 26 Mei yang dibuka oleh Ketua Karang Taruna Banten, Andika Hazrumy.

Bahrul Ulum menyebutkan, adapun pada tournament volleyball putra di ikuti dari 29 kecamatan dan 1 pengurus Karang Taruna Kabupaten Serang dengan total 30 tim. ”Kita mulai di hari Jum’at pagi jam 8 dan finis di hari minggu tanggal 26 Mei jam 5 sore ini,”ujarnya.

Camat Kibin, Kabupaten Serang Babay Karnawi mengaku bersyukur apa yang di cita-citakan tim volleyball putra Kecamatan Kibin bisa menjadi juara 1 lantaran sebelumnya hanya mencapai juara ke 2. ”Saya sangat bangga dengan persiapan yang matang akhirnya Kecamatan Kibin juara 1 Tournament Volleyball Karang teruna Kabupaten Serang Tahun 2024,”ujarnya.(Ril)

BalasTeruskanTambahkan reaksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *