Tangerang, (BantenKita) – Perhelatan pesta olahraga pelajar terbesar se-Provinsi Banten yaitu Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten tahun 2024 siap dimulai. Hal ini ditandai dengan dinyalakannya Obor Api POPDA XI Banten di Kawasan Masjid Kali Pasir Kota Tangerang, Sabtu (8/06). 

Bersumber dari Kasepuhan Kali Pasir, Api Obor ini dibawa langsung oleh rombongan pemuda berprestasi dengan pembawa Obor Ahmad Habibullah, salah satu Duta Pemuda Berprestasi 2024, dan diserahkan secara langsung kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Doktor (Dr) Nurdin, di area Lobby Arrayan, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. 

“Makna api ini ialah mengobarkan semangat dan sportivitas dalam perhelatan POPDA XI Banten kali ini,” ungkap Dr. Nurdin.

Selanjutnya, Obor Api ini dibawa oleh rombongan  para atlet legenda di Kota Tangerang untuk dibawa langsung ke Stadion Benteng Reborn sebagai venue Pembukaan POPDA XI Banten 2024 Kota Tangerang. 

“Semangat yang gede jasa dari para atlet yang bertanding juga akan terus menyala dan berkobar seperti nyala api yang akan dinyalakan di Stadion Benteng Reborn pada pembukaan nanti,” tambahnya. 

Lebih lanjut, Dr. Nurdin berharap agar semangat tersebut juga dapat dirasakan oleh kita semua beserta seluruh masyarakat Kota Tangerang sebagai tuan rumah? sehingga hajat besar atlet pelajar se-Banten ini bisa berjalan lancar dan sukses.

“Terima kasih untuk seluruh panitia penyelenggara, semoga kita bisa menjadi tuan rumah yang baik serta Kota Tangerang mendapatkan hasil maksimal,” pungkas Alumnus Universitas Indonesia ini.

Sebagai informasi, Pembukaan POPDA XI Banten 2024 akan digelar di Stadion Benteng Reborn, Sabtu Malam, 8 Juni 2024 pulul 19.30 WIB, yang akan turut dimeriahkan oleh TipeX Band. (Sam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *