JAKARTA(Bantenkita)— Bakal calon gubernur Banten Arief Wismansyah bertemu dengan Sekjen  Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya pada Rabu (36/6/2024). Kedatangan Arief memenuhi undangan DPP Partai Demokrat membahas konstelasi Pilkada di Banten.

“Tadi ada undangan dari Bang Sekjen membahas konstelasi politik pilkada Banten seperti apa. Karena saya sebagai salah satu kader Demokrat, tentunya (Demokrat) di Banten berharap bisa menjadi bagian dari kemenangan rakyat dalam pemilukada 2024 ini” ujar Arief dalam keterangannya.

Terkait koalisi dalam Pilkada nanti, Wali Kota Tangerang yang pernah menjabat dua periode ini mengatakan bahwa sejauh ini kondisinya masih cair. “Mudah-mudahan kita bisa membangun sinergi optimal untuk kepentingan kemajuan Banten. Karena Banten itu PR nya banyak. Mulai dari angka pengangguran paling banyak, kemudian paling tidak bahagia,” ungkapnya.

Ketika ditanya adanya isu dikaitkan dengan Dimyati Natakusumah beberapa waktu lalu, Arief menjelaskan bahwa hal itu adalah wacana yang berkembang di tengah masyarakat. “Ya ada nama Pak Dimyati, Teh Iti (Iti Octavia Jayabaya). Tadi juga sempat dibahas, bagaimana kalau dengan Teh Iti bagaimana kalau dengan Bu Airin, intinya semuanya sangat cair,” ujarnya.

 Apalagi tambahnya figur-figur yang maju dalam pilgub saat ini putra-putri yang terbaik di Banten. “Saya merasa lahir, besar dan tinggal di Banten sehingga punya tanggung jawab untuk bisa memajukan tempat kelahiran saya. Apalagi tidak satu pun parpol bisa maju mengusung pasangan calon gubernur/wakil gubernur sendiri, sehingga harus koalisi,” ujarnya.(dity)

By Aditya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *