Cilegon, (BantenKita) – Universitas Terbuka Serang kembali menggelar prosesi wisuda yang diikuti 600 mahasiswa secara offline dari 1.276 mahasiswa berbagai fakultas karena untuk mengikuti protokol kesehatan selama masa pandemi di Aula The Royale Krakatau Hotel Kota Cilegon Banten, Selasa (22/03/2022). 

Wisuda kali ini diikuti oleh semua jurusan yang terdiri dari Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Sains, Fakultas Teknologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, serta Program Paska Sarjana.

Direktur UT Serang Maman Rumanta mengatakan, prosesi wisuda daerah telah dilaksanakan oleh UT Serang sejak setahun terakhir. Sebelumnya wisuda dilakukan terpusat di Tangerang.

“Wisuda daerah merupakan format baru. Jadi ada dua, wisuda pusat dan wisuda di daerah. Yang hadir secara offline disini kita tidak memaksa, sisanya nanti akan dilakukan mengikuti wisuda secara daring di pusat nanti,” kata Maman.

Mahasiswa UT Serang banyak yang sudah bekerja. Mereka sudah ada yang menjadi polisi, guru, kerja di pajak dan berbagai profesi lainnya. 

“Jadi untuk urusan pekerjaan, kami tidak terlalu khawatir dengan lulusan UT Serang,” ujar Maman.

Wakil Rektor Bidang Pengembangan Sistem Informasi dan Kemahasiswaan Universitas Terbuka Adiwinata menambahkan, saat ini UT sedang meningkatkan status menjadi Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH).

“Insyaallah di pertengahan tahun ini kita akan naik kelas. Jadi kita akan fleksibel melakukan perubahan program studi yang diminati masyarakat dan kita sudah sejajar dengan perguruan tinggi ternama di Indonesia,” tambahnya. (Ant/Mul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *