Serang, (BantenKita) – Petugas Jasa Raharja Cabang Banten Sebagai Tim Pembina Samsat Kota Serang Risa Puspita dan Vinny Nurina melakukan kegiatan Corporate Relationship Management (CRM) sebagai suatu bentuk langkah proaktif dalam memberikan perlindungan kepada penumpang angkutan umum.

Salah satunya mengunjungi Perusahaan PO.Relisa Trans Kota Serang. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk suatu hubungan yang baik dan erat kepada setiap pemilik angkutan umum serta memfasilitasi pembayaran Iuran Wajib Kendaraan Bermotor Umum (IWKBU) dengan lebih lancar, pada (Kamis, 25 April 2024).

“Kami selaku Petugas Jasa Raharja Samsat Kota Serang diharuskan dapat membangun komunikasi timbal balik dan memperkuat hubungan dengan setiap perusahaan Otobus di Kota Serang. Dikesempatan yang sama juga kami mengutip Iuran Wajib yang harus dibayarkan oleh setiap PO karena ini menjadi sumber untuk memberikan santunan kepada masyarakat jika terjadi kecelakaan angkutan umum,” Jelas Vinny.

“Iuran wajib yang terkumpul ini sangatlah penting untuk santunan korban kecelakaan di angkutan umum termasuk angkutan darat, laut, sungai, danau/penyebrangan, dan udara.

CRM ini juga sekaligus melakukan survey kondisi armada dan akan diketahui berapa kondisi armada yang masih beroperasi dan sudah tidak beroperasi. Dari beberapa PO yang telah dikunjungi, ada yang langsung membayar iuran wajib dan ada yang melaporkan armadanya sudah tidak beroperasi sehingga tidak lanjut membayar iuran wajib” tutup Risa.

Jasa Raharja adalah pilar utama perlindungan bagi penumpang angkutan umum di Indonesia. Dengan menerapkan CRM, Jasa Raharja Cabang Banten memastikan bahwa hak-hak setiap penumpang terjamin, memperkuat kesadaran akan keselamatan, dan memastikan pembayaran IWKBU berjalan dengan efisien. Undang-undang No 33 Tahun 1964 menjadi dasar yang mengikat, memastikan bahwa masyarakat Indonesia yang menggunakan angkutan umum mendapatkan perlindungan sesuai dengan hak-hak mereka dan dapat menggunakan kendaraan umum dengan tenang. (Ril)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *